The Backbone One adalah pengontrol iPhone yang berhasil menggabungkan titik-titik di antara berbagai pengalaman bermain game yang tersedia melalui smartphone Apple.

Ini mungkin tampak agak mahal dengan harga £ 100, tetapi nilai sebenarnya dari Backbone One jauh melampaui menawarkan serangkaian kontrol fisik yang sangat baik untuk sesi permainan iOS Anda. Ini tidak kurang dari gerbang yang sangat halus ke dunia konsol penuh lemak dan game PC.

Perangkat keras

Di tangan, Backbone One adalah perangkat yang mengesankan. Faktor bentuknya yang dapat diperluas tanpa basa-basi melihat dua pegangan membelah kedua sisi iPhone Anda dengan cara yang mengingatkan pada Nintendo Switch atau Steam Deck.

Saya menggunakannya dengan iPhone 13 Pro, kamera chunky yang memerlukan adaptor khusus yang dibundel, tetapi apa pun dari iPhone 6S ke atas akan berfungsi dengan baik. Proses memasukkan ponsel ke dalam mekanisme teleskopik bukanlah yang termudah yang pernah saya gunakan. Beberapa jenis sakelar penahan atau penahan tegangan akan diterima.

Perangkat ini terbuat dari plastik bermutu tinggi, dan stik analog kembarnya menawarkan tingkat presisi yang bagus meskipun berada di sisi yang ringkas. Itu sangat mampu memenuhi presisi yang dibutuhkan penembak konsol lengkap seperti Halo Infinite, yang merupakan ujian pamungkas untuk stik analog apa pun.

Empat tombol fasia utama sangat mudah diklik, hampir pada tingkat yang mengganggu, tetapi kualitasnya layak. Di bahu Anda mendapatkan sepasang tombol padat dan satu set pemicu analog responsif lainnya, yang mencerminkan pengaturan pengontrol PlayStation dan Xbox terbaru.

  • Metode masukan yang sering diabaikan adalah metode ini lulus uji Spelunky 2. Platformer roguelite superlatif Derek Yu mampu mengekspos semua kecuali kontrol arah yang paling andal.

Di tempat lain Anda mendapatkan dua tombol yang memetakan ke Start/Options (atau setara) pada pengontrol konsol rumah, serta tombol Backbone (lebih lanjut tentang itu nanti) dan tombol untuk merekam dan menyiarkan gameplay, jika Anda menyukai hal semacam itu .

Di tepi bawah pegangan tangan kiri dan kanan, Anda akan menemukan jack headphone 3,5 mm dan port Lightning untuk mengisi daya ponsel Anda.

Antarmuka tulang punggung

Lapisan UI kustom Backbone, yang diakses melalui tombol khusus yang berdekatan dengan stik analog kanan, memang merupakan hal yang apik, dan merupakan bagian besar dari paket. Semuanya, mulai dari tata letak seperti majalah hingga pratinjau video instan hingga responsivitas animasi memiliki kualitas yang layak untuk etalase layanan game mana pun.

Gulir melalui entri UI ini dan Anda akan menemukan game iOS yang diinstal, judul unggulan yang mungkin ingin Anda periksa, rilis baru di berbagai layanan streaming game, dan banyak lagi. Backbone UI juga memungkinkan Anda terhubung ke sesama gamer melalui lobi dan grup obrolan.

Saya telah mereferensikan Halo Infinite dan Spelunky 2 di atas, keduanya tidak tersedia di App Store. Saat memasukkan salah satu rekomendasi streaming ini, Anda akan ditawari pintasan untuk menyiapkan layanan terkait. Dalam kasus saya, itu melibatkan menyematkan pintasan browser ke layar beranda sehingga saya dapat mengakses Xbox Cloud Gaming (uji coba tiga bulan untuk tiga Xbox Game Pass Ultimate disertakan), meskipun PlayStation Remote Play dan Google Stadia juga ditampilkan.

Integrasi Xbox Cloud Gaming tidak sepenuhnya mulus. Saya tidak dapat melanjutkan sesi permainan Xbox saya secara langsung melalui UI, dan harus keluar dan melalui pintasan Xbox Cloud Gaming Beta yang telah saya sematkan ke layar beranda iPhone saya. Namun, itu bukan kesalahan Backbone, dan lebih berkaitan dengan kekeraskepalaan Apple dalam masalah aplikasi streaming khusus.

Pada tingkat dasar, Backbone One adalah salah satu pengontrol iOS terbaik yang pernah saya gunakan. Lebih dari itu, ini merupakan upaya paling sukses dalam menyusun dan menyalurkan berbagai sumber game yang tersedia bagi pengguna iPhone.

Ini pada dasarnya mengubah iPhone Anda menjadi konsol game yang sangat lengkap, asalkan Anda berada di dekat koneksi broadband bermutu tinggi. Dan itu sangat mengesankan.

Ulasan Backbone One – “Ubah iPhone Anda menjadi konsol game”

Backbone One bisa dibilang sebagai periferal gaming terbaik yang dapat dibeli oleh pemilik iPhone, menawarkan kontrol fisik yang sangat baik dan jendela UI yang apik ke dunia game yang lebih luas.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama