Saham Murah Untuk Pemula

Saham Murah Untuk Pemula - Apakah Kamu seorang investor pemula atau hanya ingin memulai investasi saham? Jika ya, pasti Kamu ingin membeli saham murah yang aman untuk investasi kan? Biasanya para investor pemula akan melakukan investasi pada saham blue chip.

Apa saham blue chip itu?

Saham blue chip adalah saham-saham dari perusahaan besar yang memiliki reputasi tinggi, baik itu dari sisi kualitas, kemampuan yang beroperasi yang menguntungkan untuk menangani berbagai kondisi ekonomi yang buruk ataupun baik.

Saham blue chip sudah pasti pilihan yang terbaik untuk investor pemula. Banyak orang yang ingin membeli saham mengalami kebingungan terkait dengan saham murah untuk pemula yang aman buat investasi.

Nah, disini paltycox.com akan membantu Kamu melakukan rekomendasi saham murah untuk pemula yang bagus untuk investasi jangka panjang. Seharusnya Kamu sudah tahu perbedaan jenis investasi jangka pendek dan jangka panjang. Karena Kami merekomendasikan Kamu yang masih pemula untuk berinvestasi jangka panjang.

1. BBCA

Meskipun Kamu masih pemula, pasti Kamu sudah tidak asing lagi dengan istilah BBCA yang merupakan kode saham dari Bank Central Asia (BCA), kan? BCA merupakan salah satu bank swasta terbesar di Indonesia dan memiliki reputasi yang baik.

Pada akhir tahun 2019, saham BCA menjadi investasi saham paling besar dan pada bulan mei tahun 2020 saham ini memiliki harga mencapai diatas Rp 30ribuan per lembarnya, namun sekarang harga saham ini sudah murah untuk pemula bisa membelinya yaitu sekitar Rp 7ribuan saja untuk harga perlembar.

2. BBRI

Saham murah untuk pemula yang kedua yaitu BBRI kode saham dari Bank Rakyat Indonesia. Saham ini lumayan banyak diminati dan menjadi buruan para investor, karena harga saham perlembarnya murah yaitu sekitar Rp 4ribuan saja untuk perlembar.

Salah satu factor yang mempengaruhi performa saham BRI ialah loyalitas yang kuat pada UMKM dan rakyat kecil. Fundamental BBRI dapat dikatakan baik untuk dijadikan saham murah untuk pemula.

3. GIAA

GIAA dari PT. Garuda Indonesia Persero Tbk ini menjadi salah satu saham yang mengalami kenaikan harga dari waktu ke waktu. Saham ini sangat cocok bagi Kamu yang ingin berinvestasi jangka panjang.

4. UNVR

UNVR atau Unilever merupakan perusahaan consumer goods yang tidak asing untuk kita, karena produknya yang populer dan sering dipakai oleh orang. Tingginya ROE Unilever dapat membuktikan bahwa Unilever dapat memperoleh laba secara rutin yang dibagikan kepada setiap pemegang saham.

5. TLKM

TLKM atau Telkom Indonesia termasuk saham murah untuk pemula dan juga bagian dari saham blue chip karena memiliki laba bersih dari tahun ke tahun. Dilihat dari kondisi ekonomi yang cenderung mengalami penurunan, kondisi saham telkom cenderung stabil.

Siapa lagi yang tidak mengenal telkom? Telkom sendiri adalah salah satu perusahaan telekomunikasi yang terbesar di Indonesia dan biasanya dijadikan buruan untuk para investor sebagai investasi jangka panjang.

6. ANTM

ANTM atau Aneka Tambang merupakan salah satu saham yang bergerak dibidang penambangan, eksplorasi, dan pemasaran sumber daya mineral. Antam mempunyai beberapa komoditas unggulan yang diperjualbelikan seperti nikel, emas, perak, dan bauksit. Untuk harga saham sedang naik turun, karena dipengaruhi situasi ekonomi yang kurang stabil yang diakibatkan pengaruh pandemi.

Harga perlembarnya yaitu sekitar Rp 2ribuan perlembar dapat Kamu jadikan saham murah untuk pemula. Secara fundamental, ANTM merupakan pilihan saham yang tepat untuk Kamu investasikan.

7. BBNI

BBNI adalah kode saham dari Bank Negara Indonesia merupakan salah satu perusahaan BUMN yang berdiri sejak tahun 1946. Perusahaan ini memiliki anak perusahaan yang bergerak dibeberapa bidang seperti, keuangan, asuransi dan sekuritas. BBNI bisa Kamu jadikan sebagai pilihan untuk investasi jangka panjang.

8. MYOR

Pasti sudah tidak asing lagi dengan PT Mayora Indah Tbk. Perusahaan ini terkenal dengan produknya yang populer dan sering kita konsumsi, seperti permen kopiko, beng-beng, kopi torabika dan lain sebagainya.

Saham mayora masih mengalami naik turun, karena kondisi ekonomi yang masih belum pulih karena efek pandemi . Tetapi secara fundamental saham MYOR lumayan baik sebagai perusahaan consumer goods. Bisa Kamu jadikan sebagai pilihan untuk tempat investasi.

9. PGAS

PGAS atau perusahaan gas negara dari BUMN bergerak dibidang distribusi. Perusahaan ini cukup baik dan memiliki harga saham yang murah untuk pemula yakni sekitar Rp 1.400-an per lembarnya.

10. ICBP

ICBP atau PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, pasti Kamu sudah familiar dengan nama ini kan? Pertumbuhannya lumayan baik dan terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Saham ini bisa Kamu jadikan pilihan untuk berinvestasi, karena produknya sudah jelas terbukti berkualitas.


Nah, itulah beberapa saham murah untuk pemula yang aman untuk Kamu jadikan investasi dari paltycox.com. Disarankan Kamu untuk melakukan investasi jangka panjang. Selain investasi di saham, Kamu juga bisa berinvestasi di reksadana, emas, cryptocurrency atau forex.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama