Cara Membuat Toko Online di Shopee Mudah dan Cepat

S ebagai pemilik bisnis atau usaha, Kamu juga perlu beralih ke bisnis online agar Kamu memperoleh keuntungan yang maksimal.

Membuka toko online merupakan salah satu hal yang harus dilakukan untuk perkembangan bisnis menjadi semakin lebih baik. Kamu juga bisa menggunakan marketplace sebagai media toko online Kamu. Misalnya marketplace yang populer saat ini adalah Shopee.

Selain itu, cara membuat toko online di shopee dapat dikatakan cukup mudah (simpel) dan cepat dan Kamu langsung bisa berjualan di shopee.

Cara Membuat Toko Online Sendiri di Shopee

Bukan hanya untuk memudahkan konsumen untuk berbelanja, Shopee juga berpotensi untuk mengajak para seller untuk meningkatkan omset penjualan. Simak penjelasan berikut ini cara membuat toko online di shopee.

1. Buat Akun

Sebelum membuat toko, pastikan Kamu sudah memiliki akun shopee. Jika belum cari tahu cara daftar akun shopee atau bisa juga langsung mengunjungi situs resminya di https://shopee.co.id/.

Caranya cukup mudah, tinggal klik Daftar -> Masukkan Nomor Telepon -> Masukkan Kode Verifikasi -> Selesai.

Pastikan alamat email atau nomor telepon yang Kamu masukkan belum pernah digunakan untuk mendaftar Shopee.

2. Lengkapi Profil

Setelah akun shopee sudah berhasil terdaftar, lakukan login dan lihat di samping pojok kiri atas Seller Centre atau bisa juga langsung klik situs https://seller.shopee.co.id/.

Jika Kamu menggunakan hp, klik pada menu Saya yang berada dibagian kanan, lalu klik Mulai Jual.

Selanjutnya lengkapi profil toko online, pilih Pengaturan Toko, isi profil toko, seperti, nama toko, deskripsi, logo dan lain sebagainya. Setelah semua sudah lengkap klik Simpan.

3. Atur Alamat Toko dan Jasa Pengiriman

Klik di menu Alamat Saya lalu masukkan alamat lengkap toko Kamu. Apabila Kamu mempunyai alamat lebih dari satu, Kamu bisa menambahkan alamat baru dengan cara klik Tambah Alamat lalu tekan tombol Simpan.

Selanjutnya, Kamu atur Jasa Pengiriman apa saja yang ada di kota Kamu. Semakin banyak layanan jasa pengiriman yang Kamu gunakan, maka konsumen pun akan lebih mudah berbelanja. Klik menu Pengaturan Pengiriman lalu pilih jasa kirim yang Kamu inginkan.

4. Lengkapi Nomor Rekening

Setelah melengkapi data toko online dan sudah mengatur alamat dan jasa kirim. Hal yang paling penting adalah Kamu harus melengkapi nomor rekening. Nomor rekening ini akan berguna untuk pencairan dana apabila produk yang Kamu jual nantinya sudah laku.

Klik menu Kartu / Rekening Bank masukkan password untuk verifikasi, buat pin saldo penjual, lalu klik tambahkan rekening selanjutnya klik Simpan.

5. Mulai Berjualan

Yapzz, jika semuanya sudah selesai. Kamu sudah berhasil membuat toko online di shopee. Kini saatnya Kamu berjualan di shopee. Klik tambahkan produk baru, lalu isi datanya, seperti gambar, deskripsi, harga, berat dan sebagainya. Kemudian klik Simpan

Maka produk Kamu sudah terunggah di Shopee dan Kamu sudah bisa berjualan.


Nah, itu saja cara membuat toko online di shopee dengan mudah dan cepat. Apabila artikel ini bermanfaat, silahkan share. Selamat mencoba. Sekian dan Terimakasih.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama