Cara Jualan Live di Shopee Bagi Pemula Meningkatkan Penjualan

Bagaimana cara jualan live di shopee bagi pemula, hal ini perlu diketahui oleh semua seller yang sedang berjualan di shopee, guna untuk meningkatkan penjualan di shopee.

Fitur live di shopee sudah banyak yang menggunakannya dan hal ini sangat menguntungkan bagi para seller untuk menawarkan barang jualannya secara langsung.

Dengan adanya fitur ini, maka penjual dan calon pembeli bisa secara langsung berinteraksi. Pembeli bisa saja langsung menanyakan harga dan juga langsung menawar dan penjual bisa langsung menjawab tanpa tunggu beberapa lama.

Hal ini membuat suasana sudah sama aja dengan yang pasar. Hanya saja yang membedakannya adalah belanja di shopee adalah secara online.

Shopee LIVE media untuk melakukan promosi baru di Shopee yang sedang populer dan diminati banyak penggunanya. Akan tetapi masih banyak penjual yang belum tahu cara menggunakannya.

Untuk itu paltycox.com menyediakan artikel cara live di Shopee. Simak penjelasan berikut agar Kamu paham dan mengerti.

Cara Jualan Live di Shopee Bagi Pemula Agar Penjualan Meningkat

Cara untuk live di shopee cukup mudah untuk dilakukan bagi pemula. Kamu hanya buka aplikasi Shopee, masuk ke menu "Saya" scroll kebawah cari "Shopee Live".

Jika masih bingung, simak penjelasan dibawah ini !!

1. Buka Aplikasi Shopee dan Klik Menu Saya

Buka aplikasi shopee di hp Kamu, jika belum ada aplikasinya, Kamu dapat mendownload di Google PlayStore atau AppStore.

Selanjutnya Kamu lakukan login, jika belum memiliki akun silahkan daftar akun shopee terlebih dahulu. Setelah login, klik menu "Saya Scroll ke bawah, dan cari menu 'Shopee Live'

2. Isi Data Untuk Keperluan Live Shopee

Setelah mengklik menu Shopee Live, nanti Kamu akan mendapati beberapa opsi, pilih opsi Buat live streaming.

Kemudian isi data untuk keperluan live streaming Kamu, seperti judul, deskripsi, cover, produk terkait yang akan di live streaming kan. Lalu klik lanjut

3. Mulailah Jualan Live di Shopee

Jika sudah selesai semuanya, silahkan klik Mulai Live Streaming dan sesi siaran langsung akan tayang. Followers toko Kamu akan mendapati notifikasi dari Kamu, bahwa Kamu sedang live.

Kamu bisa menampilkan produk Kamu yang sudah Kamu pilih sebelumnya. Jika ingin mengakhiri klik tombol ' X ' di ujung kanan atas.

Keuntungan Jualan Live di Shopee

Banyak para seller shopee yang mengatakan bahwa mereka mendapatkan keuntungan yang signifikan setelah melakukan live streaming. Bukan hanya berinteraksi langsung dengan calon pembeli terdapat beberapa hal membuat live streaming di shopee bisa meningkatkan penjualan.

Banyak penonton yang akan melihat live streaming Kamu dan mereka dapat membeli secara langsung produk Kamu, sehingga penjualan toko dapat meningkat hinga dua kali lipat dan followers bisa bertambah hingga 15% setiap melakukan live streaming di shopee.

Kamu dapat menjual produk maksimal sebanyak 200 produk setiap harinya melalui live streaming di shopee. Disisi lain, ada fitur untuk pengingat live streaming. Sehingga followers toko Kamu mendapatkan notifikasi jika Kamu sedang melakukan live streaming.

Apabila produk yang ingin Kamu jual tidak ada didalam toko, maka Kamu bisa secara langsung menjual dan menambahkannya dengan mudah meskipun masih dalam keadaan live. Jadi pembeli pun bisa langsung memasukkan produk yang Kamu jual ke kerangjang mereka.


Nah, itu saja cara live di shopee bagi pemula. Semoga bermanfaat, sekian dan terimakasih

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama