Cara Melihat Pesan WA yang Dihapus Pengirim

Banyak fitur yang menarik sering Kita temukan di aplikasi chatting, misalnya salah satunya WA (WhatsApp) yang memiliki fitur untuk menghapus pesan. Meskipung sudah dihapus, ternyata masih ada cara untuk melihat pesan wa yang dihapus si pengirim dengan mudah.

Hampir semua pengguna hp smartphone mempunyai aplikasi chat wa di hp mereka. Dan aplikasi wa ini adalah salah satu aplikasi chat online yang disukai banyak orang dan telah banyak juga penggunanya.

Berbagai alasan yang membuat si pengirim pesan wa menghapus pesannya sendiri, contohnya dia salah kirim chat. Akan tetapi sangat menjengkelkan jika pesan wa yang dikirim kepada kita dihapus sebelum kita sempat membacanya dan memunculkan rasa penasaran.

Cara Melihat Pesan WA yang Dihapus Oleh Si Pengirim

Meski begitu ada cara untuk melihat pesan yang sudah dihapus. Tenang saja, Tim paltycox.com menyediakan solusi agar Kamu tidak penasaran lagi. Ada 2 cara untuk melihat pesan wa yang dihapus. Apa saja itu? Simak penjelasan berikut ini !!!

1. Cara Melihat Pesan WA yang Dihapus Pengirim Tanpa Aplikasi

Jika dibandingkan dengan cara melihat pesan wa yang dihapus dengan menggunakan aplikasi, tentu saja cara tanpa aplikasi ini lebih ribet. Karena Kamu harus melakukannya secara manual. Mulai mencari file pesan yang dihapus tersebut hingga mengembalikan isi pesan tersebut.

Cara ini cocok bagi Kamu yang tidak ingin menginstall aplikasi tambahan yang akan membuat memori hp Kamu semakin berat dan bisa menghematnya. Jadi, Kamu ingin menerapkan cara ini? Silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini !

  1. Buka aplikasi File Manager
  2. Buka folder WhatsApp, dan buka folder Databases
  3. Kemudian, perhatikan format tanggal, bulan dan tahun pada saat hari pengarsipan chat wa
  4. Copy file dan buat folder baru

    Jika file seperti diatas sudah ketemu dan sesuai dengan format waktu pesan wa yang dihapus pengirim. Selanjutnya copy file tersebut dan buat folder baru lalu paste disana.

    Catatan: Jangan ganti nama file agar sistem whatsapp nanti bisa membaca file tersebut.

  5. Uninstall Aplikasi WA

    Sekarang Kamu harus melakukan unistall aplikasi wa. Nama file jangan diganti yaa!

  6. Install ulang aplikasi wa dan restore chat

    Setelah sudah uninstall, install ulang lagi. Kek kurang kerjaan aja yaa, ya memang gitu jika ingin melihat pesan wa yang dihapus si pengirim tanpa aplikasi hehehe.

    Dihalaman login wa, klik pulihkan atau restore. Pemulihan nanti file yang sudah Kamu simpan tadi di memori internal hp Kamu.

    Jika sudah, maka Kamu bisa melihat dan membaca ulang pesan wa yang dihapus tadi.

Agak rumit yaa? Memang :D tapi jika Kamu tidak ingin yang rumit Kamu bisa menginstall aplikasi tambahan untuk melihat pesan wa yang dihapus.

2. Cara Melihat Pesan WA yang Dihapus Pengirim Menggunakan Aplikasi GBWhatsApp

Cara Melihat Pesan WA yang Dihapus Pengirim Menggunakan Aplikasi GBWhatsApp

Banyak dari Kamu yang sudah tahu apa itu GBWhatsApp kan. Aplikasi ini cukup populer untuk membuat 2 WA dalam 1 hp atau biasa disebut dengan wa ganda.

Akan tetapi ada fitur yang belum diketahui oleh banyak orang diaplikasi GBWhatsApp ini. Salah satunya adalah Kamu bisa melihat chat yang sudah dihapus. Menarik kan? Jika ingin tahu caranya, silahkan download aplikasinya terlebih dahulu. Jika tidak skip aja dah !!

Berikut ini langkah-langkahnya :

  1. Download dan install aplikasi GBWhatsApp
  2. Selanjutnya login wa Kamu dari aplikasi ini
  3. Kemudian, masuk ke menu Fouad Mods
  4. Klik Privasi
  5. Lalu centang kotak Pesan Anti Hapus

Jika Kamu sudah selesai melakukan langkah-langkah diatas, maka dengan mudah Kamu akan bisa melihat pesan wa yang dihapus pengirim dan bisa langsung membacanya. Gampang dan tidak rumit seperti cara yang pertama yang sangat rumit sekali.

Catatan: GBWhatsApp ini bukan resmi dari whatsapp. Memang fitur di GBWhatsApp sangat banyak. Tim paltycox.com menyarakan Kamu untuk berhati-hati menggunakan aplikasi ini, karena nantinya wa Kamu akan rawan untuk dihack oleh mereka yang tidak bertanggung jawab

Nah, bagaimana menurut Kamu? Pilih cara pertama atau cara kedua untuk melihat chat wa yang dihapus?

Kamu juga jangan sampai ketinggalan untuk info-info menarik dari paltycox.com. Cukup follow dan jika menurut Kamu artikel yang Kamu sediakan bermanfaat, silahkan share yaa !!!

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama