Aplikasi Investasi Saham Terbaik Aman dan Terpercaya

Aplikasi Investasi Saham Terbaik - Akhir-akhir ini kegiatan investasi menjadi pusat perhatian bagi kalangan anak muda. Karena dengan berinvestasi akan mencapai kebutuhan financial atau (keuangan).

Kalangan anak muda yang rentang usia 21 sampai 28 tahun sudah mulai mencoba berinvestasi atau tanam saham.

Karena sekarang ini, sudah banyak aplikasi investasi saham yang dibawah naungan OJK (Otoritas Jasa Keuangan) yang menyediakan cara berinvestasi untuk pemula.

Meskipun begitu, masih banyak aplikasi investasi bodong, jadi Kita tidak bisa asal menggunakan aplikasi investasi saham.

Aplikasi Investasi Saham

Kita harus memilih aplikasi investasi saham yang perusahaan sekuritasnya diawasi oleh OJK, agar uang Kita tidak dibawa kabur.

Investor pemula pun tidak perlu takut untuk memulai langkah menanam saham diperusahaan mana pun melalui aplikasi investasi saham.

Nah, berikut ini aplikasi investasi saham terbaik yang sangat dipercaya dan aman antara lain :

1. Ajaib

Aplikasi investasi saham terbaik yang pertama ini adalah Ajaib, Aplikasi ini cukup hits karena menghadirkan Kim Seon Ho, aktor korea selatan sebagai mentor investas dan aplikasi ini terus mengalami peningkatan pengguna mulai dari pertengahan tahun 2021.

Ajaib menyediakan layanan trading saham dan reksadana. Kedua jenis investasi ini bisa dilakukan dalam satu aplikasi saja.

Aplikasi ini cukup mudah untuk digunakan karena tampilannya yang user friendly. Aplikasi ini sangat aman dan terpercaya yang bisa dilakukan oleh investor pemula.

2. IPOT dari Indo Premier Sekuritas

IPOT adalah aplikasi investasi saham yang cukup populer dikalangan para investor. Kamu bisa beli saham di IPOT setelah mendaftarkan diri menjadi nasabah terlebih dahulu.

Aplikasi ini cukup lengkap, mulai dari transaksi jual beli saham, reksadana dan juga berbagai informasi menarik lainnya.

Selain layanan aplikasi yang cukup bagus, Indo Premier sering mengadakan berbagai bentuk seminar, baik online atau offline, guna untuk mendorong niat investor untuk melakukan investasi.

3. Stockbit

Awalnya, Stockbit ini adalah komunitas forum untuk trading saham atau dikenal dengan istilah social trading yang menawarkan berbagai manfaat, karena para investor saling bertukar informasi terkait dengan emitan maupun rekomendasi saham.

Aplikasi stockbit semakin terkenal menyediakan layanan jual beli saham yang bekerjasama dengan Sinarmas Sekuritas.

Stockbit bisa juga dibilang merupakan start up dibidang saham. Bukan hanya untuk transaksi jual beli saham, Kamu juga bisa berdiskusi, menganalisis dan trading didalam satu aplikasi.

Stockbit memiliki kelebihan yaitu adanya fitur belajar saham, dan Kamu juga bisa belajar saham dengan virtual atau simulasi jual beli saham online yang akan memudahkan Kamu dalam belajar investasi.

4. BIONS dari BNI Sekuritas

Aplikasi BIONS merupakan aplikasi investasi saham dari BNI Sekuritas. Siapa lagi yang tidak kenal dengan bank BNI salah satu bank BUMN atau milik pemerintah.

Aplikasi ini memiliki tampilan yang lumayan bagus dan cukup mudah untuk digunakan melalui smartphone. Untuk fiturnya juga termasuk lengkap yang akan memudahkan para investor yang baru terjun kedalam dunia investasi.

Namun, ketika saat membuka akun agar bisa beli saham di Bions, Kamu diharuskan untuk memiliki rekening BNI.

Ada beberapa syarat dan ketentuan untuk transaksi di aplikasi BIONS, antara lain :

  1. Minimal deposit sebesar Rp 1.000.000
  2. Untuk biaya transaksi jual beli saham atau dikenal dengan istilah fee, tergantung pilihan pembukaan akun
  3. Untuk Akun Online Syariah, fee beli sebesar 0,15% dan fee jual sebesar 0,25%
  4. Akun Online Reguler, fee beli sebesar 0,17% dan fee jual sebesar 0,27%
  5. Dan Akun Hybrid Reguler, fee beli sebesar 0,27% dan fee jual sebesar 0,37%

5. Mirae Asset, Aplikasi HOTS

Para trader atau investor senior pasti sudah kenal dengan aplikasi Mirae Aset yakni HOTS. Tercatat bahwa perusahaan ini cukup populer jika dilihat dari nilai transaksi dan frekuensi yang tinggi di BEI (Bursa Efek Indonesia).

Aplikasi ini memiliki beberapa versi gadget, NEO HOTS untuk smartphone dan HITS untuk komputer. Sekuritas ini paling banyak diminati, karena biaya admin atau fee nya paling murah jika dibandingkan dengan sekuritas lain.

Namun, ketika ingin membuka akun, uang minimal deposit di sekuritas ini paling tinggi daripada sekuritas lain.

Ada beberapa syarat dan ketentuan untuk transaksi di HOTS, antara lain :

  • Minimal deposit untuk investor dewasa sebesar Rp 10.000.000 dan untuk mahasiswa atau pelajar sebesar Rp 5.000.000
  • Fee jual saham sebesar 0,25% dan fee jual beli saham sebesar 0,15% per transaksi

6. Bibit

Aplikasi investasi saham selanjutnya adalah Bibit. Aplikasi ini semakin terkenal setelah menggaet beberapa influencer atau selebgram untuk melakukan investasi.

Bibit terkenal dikalangan anak muda khususnya bagi pelajar atau yang berstatus kuliah hingga untuk pekerja karena menawarkan investasi yang cukup rendah. Cara berinvestasi di bibit bisa dilakukan mulai dari 10 ribu rupiah saja.

Bukan hanya itu saja, aplikasi ini user friendly dan mudah digunakan untuk setiap kalangan.

Aplikasi ini didukung beragam e-wallet yang menawarkan berbagai reksadana, mulai dari reksadana pasar uang (RDPU), obligasi hingga saham.

7. Bareksa

Aplikasi investasi saham lainnya adalah Bareksa dan sudah diawasi oleh OJK.

Bareksa juga menawarkan lebih dari 150 produk reksadana, yang ada di ranah konvensional ataupun syariah.

Sama juga seperti aplikasi Bibit, aplikasi Bareksa ini dinilai mudah untuk digunakan, karena pendaftarannya dan transaksi dilakukan secara online.

Akhir Kata

Nah, itu saja aplikasi investasi saham terbaik yang aman dan terpercaya. Aplikasi yang telah disebutkan diatas memiliki tampilan yang cukup sederhana dan user friendly.

Bagi Kamu yang ingin memulai investasi, jika Kamu belum memiliki ilmu yang cukup cobalah untuk transaksi investasi reksadana, tapi kalau ilmu Kamu sudah matang dan ingin praktek langsung, investasi saham tidaklah menjadi masalah.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama