Cara Mendapatkan Kuota Gratis Smartfren dari Pemerintahh

Cara Mendapatkan Kuota Gratis Smartfren dari Pemerintah 2022 - Smartfren merupakan penyedia layanan internet yang terkenal selalu menyediakan paket kuota yang murah dibandingkan dengan provider lain. Smartfren juga telah memberikan subsidi kuota internet gratis kepada pengguna pelajar setiap hari.

Sebagai pelanggan smartfren tentunya semua harus mematuhi aturan yang telah dibuat, sehingga anda tidak dapat menolak kebijakan tersebut. Bagi anda yang ingin tau cara mendapatkan kuota smartfren gratis, berikut ini paltycox.com membagikan beberapa cara yang bisa anda lakukan

Gratis Kuota dari Pemerintah melalui Dapodik Kemendikbud

Pemerintah melalui Kemendikbud meluncurkan program subsidi kuota gratis untuk pelajar yang meliputi siswa, guru, dan juga dosen. Kuota gratis ini diluncurkan untuk meringankan beban orang tua akibat pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini, hingga semua siswa harus melaksanakan pembelajaran online.

Karena harga paket data internet tidak murah, apalagi untuk melakukan pembelajaran online berupa zoom atau google meeting antara siswa dan guru akan membutuhkan kuota internet yang besar.

Untuk mendapatkan kuota ini, pelajar, mahasiswa, guru, dan dosen harus mendaftarkan nomor ponselnya melalui sekolah atau kampusnya ke Dapodik milik pemerintah.

Cara Mendapatkan Kuota Smartfren Gratis dari Pemerintah

Bantuan kuota dari pemerintah ini berupa kuota gratis 30GB yang dapat membantu pengguna, khususnya guru dan siswa. Nama paket gratis ini adalah Ruang Guru 30 GB yang berarti kuota ini hanya untuk keperluan belajar dan berbeda dengan kuota reguler.

Paket internet 30 GB ini hanya dapat digunakan untuk membuka aplikasi ruang guru untuk digunakan siswa belajar secara online. Cara mendapatkan kuota smartfren gratis yang bisa anda coba adalah sebagai berikut!!

  • Langkah pertama download dan buka aplikasi mysmartfren di hp anda.
  • Login ke aplikasi My Smartfren dengan nomor anda
  • Klik menu beli, lalu klik menu entertainment.
  • Cari dan klik paket kuota ruang guru 30 GB seharga 0 rupiah dengan cara scroll ke bawah.
  • Lanjutkan proses pembelian seperti biasa, paket spesial ini tidak dikenakan biaya sama sekali.

Sayangnya, kuota gratis ini bisa digunakan mulai pukul 13.00 hingga 17.00 WIB. Jadi pastikan anda menggunakan kuota di waktu yang tepat, jangan sampai anda menggunakannya pada jam malam. Karena akses kuota gratis yang diberikan tidak akan bisa digunakan pada malam hari.

Persyaratan dan Cara Mendapatkan Kuota Smartfren Gratis

Sebelum bisa mendapatkan bantuan kuota gratis, pastikan anda memenuhi persyaratan yang dibutuhkan terlebih dahulu. Jika tidak, anda tidak akan bisa mendapatkan internet gratis dari Smartfren, simak syaratnya berikut ini.

  1. Penggunanya masih pelajar di setiap jenjang pendidikan
  2. Nomor smartphone yang digunakan sudah terdaftar dengan nomor NIK dan KK.
  3. Download aplikasi MySmartfren untuk mengaktifkan paket.
  4. Kartu yang digunakan masih dalam masa aktif.

Setelah semua syarat terpenuhi, anda bisa mengaktifkan paket gratis ini. Kuota gratis ini juga bisa anda gunakan di jaringan 3G atau 4G LTE. Simak caranya berikut ini.

  • Langkah pertama download aplikasi MySmartfren di Play Store untuk pengguna android.
  • Kemudian login menggunakan nomor smartphone anda.
  • Lalu masuk ke halaman utama dan pilih Beli Kuota.
  • Jika sudah, geser ke bawah dan pilih opsi Kuota Gratis dari Pemerintah.
  • Pilih kuota mana yang ingin anda dapatkan secara gratis.
  • Terakhir, klik Beli lalu konfirmasi pembelian. Selesai.

Itulah beberapa syarat dan cara mendapatkan kuota smartfren gratis yang bisa anda lakukan, semoga bermanfaat.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama