Cara Berjualan di Shopee

Cara Berjualan di Shopee Untuk Pemula - Saat ini bisnis online shop lagi booming dan populer, semenjak musim pandemi ini dan kebiasaan orang untuk berbelanja online meningkat.

Berjualan di shopee adalah salah satu cara menghasilkan uang dari shopee. Agar Kamu bisa menghasilkan uang dari internet, mulailah berjualan di shopee untuk menghasilkan uang karena shopee merupakan salah satu marketplace yang sangat populer di Indonesia.

Banyak orang yang sibuk, baik itu karena pekerjaan atau karena hal yang lain. Hal ini membuat mereka tidak punya waktu untuk kepasar untuk membeli apa yang mereka butuhkan, jadi mereka berbelanja online melalui shopee.

Jadi Kamu sebagai penjual harus membuka toko di shopee agar penjualan Kamu meningkat, baik di offline atau di online. Hal ini tidak ada salahnya Kamu lakukan. Karena buka toko di shopee gratis tidak di pungut biaya.

Tentukan Ingin Menjadi Seller, Reseller atau Dropshipper

Sebelum masuk lebih jauh Kamu harus menentukan dulu ingin menjadi seller, reseller atau dropshipper?

Seller itu adalah orang yang menjual produk atau barang sendiri, kalau reseller adalah menjual barang dari supplier dengan menyetok barang sedangkan dropshipper adalah menjual barang dari supplier tanpa menyetok barang.

Semua kategori diatas memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Simak teruss yaaa, jangan ketinggalan.

Cara Lengkap Untuk Berjualan di Shopee

Setelah Kamu sudah menentukan kategori mana yang akan Kamu lakukan, maka selanjutnya yang harus Kamu lakukan adalah berjualan di shopee. Agar Kamu aktif sebagai penjual, Kamu harus mendaftarkan akun shopee terlebih dahulu.

Cara membuat akun shopee cukup mudah, Kamu hanya perlu menyiapkan email atau nomor telepon yang aktif.

Cara Daftar Akun Shopee

Setelah email dan nomor telepon yang aktif sudah Kamu persiapkan, ikuti langkah-langkah dibawah ini !!!

  1. Masuk ke situs resmi shopee atau aplikasi shopee bagi Kamu yang menggunakan hp
  2. Di halaman beranda, klik tombol Daftar
  3. Masukkan email atau nomor telepon yang aktif
  4. Masukkan password
  5. Centang bukan robot
  6. Klik Daftar

Verifikasi alamat email jika Kamu mendaftar melalui email dan verifikasi SMS yang berisi kode OTP jika Kamu mendaftar menggunakan nomor telepon. Maka pendaftaran pun selesai.

Membuka Toko

Setelah berhasil mendaftar dan sudah memiliki akun, selanjutnya Kamu harus membuat toko online di shopee, berikut ini caranya

Membuka toko shopee melalui situs browser

  • Klik Seller Centre
  • Pilih Profil Toko
  • Selanjutnya lengkapi Nama Toko, Deskripsi Gambar dan Deskripsi
  • Lalu klik SIMPAN

Membuka toko shopee melalui aplikasi di smartphone

  • Pertama, klik menu Profile yang berada di pojok kanan bawah
  • Pilih Mulai Jual
  • Selanjutnya Klik Mulai Pendaftaran
  • Lengkapi Nama Toko, Alamat Toko, Email dan Nomor Telepon
  • Klik Lanjutkan
  • Atur Jasa Pengiriman
  • Selesai

Cara Agar Jualan di Shopee Cepat Laku

Setelah membuka toko, Kita perlu dong cara jualan di shopee agar cepat laku agar bisa mendatangkan keuntungan. Kan kalau hanya pajang jualan saja tanpa ada pembelian, ya ngapain jualan di shopee.

Memang membuat toko di shopee sangat mudah, tapi bagaimana agar penjualan laris terjual? Ikuti langkah-langkah dibawah ini !

1. Buat Foto Produk yang Menarik

Foto yang baik akan sangat membantu penjualan Kamu. Misalnya Kamu menjual pakaian, lakukanlah pengambilan foto dengan seseorang yang akan dijadikan model dengan mengenakan pakaian tersebut. Kamu juga bisa menata pakaian tersebut dengan rapi dengan gantungan.

Pilih warna background yang datar lalu ambil foto dengan pencahayaan yang terang, agar produk Kamu itu lebih kelihatan menonjol.

Kamu juga bisa bereksperimen dengan sudut pandang yang unik sehingga membuat produk Kamu terlihat lebih menarik.

2. Buat Deskripsi Produk yang Jelas

Pastikan Kamu membuat deskripsi yang jelas terhadap produk yang Kamu jual. Kamu harus melampirkan semua informasi mengenai produk tersebut, mulai dari harga, kondisi, warna, ukuran, bahan dan lain sebagainya.

3. Berikan Pelayanan yang Memuaskan

Kamu harus melayani calon pembeli Kamu dengan ramah dan cepat tanggap. Jangan Kamu merespon calon pembeli setelah beberapa jam kemudian.

Kamu juga harus tahu strategi pemasaran, tujuan pemasaran, dan strategi untuk menentukan target pasar.


Nah, itu saja cara berjualan di shopee untuk pemula agar cepat laku. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Kamu. Sekian dan Terimakasih.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama