Cara Registrasi Kartu Axis

Cara Registrasi Kartu Axis - Axis merupakan salah satu operator jaringan seluler yang ada di Indonesia, anak perusahaan dari Grup Axiata. Axis menyediakan jaringan mulai 2G, 3G hingga LTE.

Axis menawarkan harga kuota atau paket data yang terjangkau. Hal ini yang membuat pelanggannya tertarik menggunakan layanan Axis.

Bagi Kamu yang baru membeli kartu Axis, Kamu diharuskan untuk melakukan registrasi terlebih dahulu. Registrasi ini bertujuan untuk menghindari penipuan dan meminimalisir penyalahgunaan nomor.


Baca Juga: Pulsa Gratis Axis

Cara Registrasi Kartu Axis

Ada beberapa cara registrasi kartu axis yang bisa Kamu lakukan dan hal ini sebenarnya cukup mudah untuk dilakukan.

Terlebih dahulu, Kamu harus menyiapkan KTP dan KK (Kartu Keluarga) untuk melakukan registrasi kartu axis.

1. Registrasi Kartu Axis Melalui SMS

Cara registrasi kartu axis melalui sms ini menjadi favorit semua orang, karena cara ini cukup praktis, simak penjelasan berikut !

  1. Buka aplikasi SMS di smartphone Kamu
  2. Ketik SMS dengan format REG(spasi)#NIK#NO.KK
  3. Kirim SMS ke nomor 4444
  4. Selesai

Jika registrasi Kamu berhasil nanti akan muncul konfirmasi registrasi kartu axis. Namun, jika balasan yang Kamu dapati seperti "Maaf saat ini permintaan Anda tidak dapat diproses" maka Kamu harus mengulangi dari awal.

Akan tetapi jika balasan yang Kamu temui "Maaf data yang Anda masukkan salah" maka periksa ulang data NIK dan nomor KK Kamu.

2. Pendaftaran Kartu Perdana Secara Manual

Kamu juga bisa melakukan cara daftar kartu Axis secara manual. Cara ini dilakukan ketika Kamu mengaktifkan nomor perdana axis Kamu pertama kali.

Nantinya, akan muncul jendela pop up yang meminta Kamu untuk melakukan proses registrasi kartu. Klik OK dan Kamu akan diarahkan untuk mengisi formulir yang disediakan dengan menggunakan nomor NIK dan KK (Kartu Keluarga) tersebut.

Pastikan Kamu memasukkan data yang valid dan sesuai guideline yang diberikan. Selanjutnya klik tombol OK. Jika proses registrasi berhasil, maka Kamu akan disuruh untuk melakukan restart smartphone Kamu.

Kamu bisa melakukan restart pada smartphone untuk mulai menikmati layanan Axis.


Baca Juga: Kuota Gratis Axis 20 GB

Nah, itu saja cara registrasi kartu axis dengan mudah dan praktis. Jika menurut Kamu artikel ini bermanfaat silahkan share kepada teman-teman yang lain. Sekian dan Terimakasih.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama