The augmented reality vs realitas virtual perdebatan adalah salah satu yang ini berkecamuk selama beberapa tahun dan akan melakukannya untuk lebih banyak.

Karena keduanya memiliki tujuan yang sama, yaitu untuk menciptakan lingkungan yang realistis secara digital, orang sering melihatnya sebagai AR vs VR. Pada kenyataannya, keduanya bisa eksis di ruang yang sama dan melayani tujuan mereka sendiri.

Raid Shadow Legends Di PC

Karena Anda dapat menikmati berbagai genre game, seperti game robot atau game petualangan , Anda juga dapat menikmati AR dan VR tanpa konflik apa pun.

Untuk memahami mengapa hal itu tidak harus menjadi kasus AR vs VR, kita perlu melihat apa yang ditawarkan kedua inovasi tersebut dan, pada gilirannya, bagaimana perbedaannya.

Apa Perbedaan Utama Antara VR dan AR?

Perdebatan Augmented Reality (AR) vs Virtual Reality (VR) biasanya bergantung pada gagasan bahwa yang satu lebih baik dari yang lain, tetapi, pada kenyataannya, keduanya mengesankan.

Perbedaan yang jelas adalah bagaimana elemen digital disajikan kepada pengguna. Sistem AR menggabungkan elemen digital dengan dunia fisik, menggabungkan keduanya daripada memisahkannya  :

  • AR memiliki tujuan yang berbeda dari VR dalam arti menciptakan kesatuan antara dunia fisik dan digital.
  • VR membenamkan pengguna ke dunia virtual yang terputus dari kenyataan atau, lebih khusus lagi, dunia yang dirancang untuk menjadi realitasnya sendiri.

Apa itu Augmented Reality (AR)?

Augmented reality (AR) adalah teknologi yang melapiskan elemen digital ke objek fisik. AR umumnya digunakan pada perangkat seluler, tetapi ada headset seperti Google Glass . Namun, fitur utama AR adalah memetakan animasi ke dunia di sekitar pengguna.


    Apa itu Realitas Virtual (VR)?

    Virtual reality (VR) adalah pengalaman yang benar - benar imersif. Perangkat lunak VR terhubung ke headset yang dirancang untuk menutup dunia fisik. Ini memutuskan pengguna dari kenyataan dan, pada gilirannya, membuat dunia virtual tempat mereka beroperasi terasa nyata.

    VR memblokir dunia - ini bertujuan untuk membanjiri indra pengguna untuk menciptakan dunia 360 derajat yang imersif.

    Apakah AR lebih sulit daripada VR?

    Lebih sulit untuk membuat AR karena elemen digital harus berinteraksi dengan objek fisik. Selain kebutuhan untuk memproses data dengan cepat dan efisien, perangkat lunak AR harus memproyeksikan gambar yang jelas ke dunia fisik.

    Permainan itu sendiri akan bervariasi dalam kesulitan tergantung pada apa yang harus Anda lakukan.

    Tidak Harus AR vs VR

    AR vs VR mungkin sering menjadi perdebatan di kalangan penggemar teknologi, tetapi tidak harus demikian. Pada tingkat teknis, ada manfaat untuk debat augmented reality vs virtual reality. Namun, bagi konsumen, tidak perlu melihatnya dengan cara yang sama. Mereka inovasi serupa tetapi mereka menawarkan pengalaman yang berbeda .

    AR menghadirkan pengalaman digital bagi Anda. VR membawa Anda ke pengalaman digital. AR membuat dunia di sekitar Anda terasa seperti permainan. VR membawa Anda ke dunia yang berbeda. Karena itu, sebagai pengguna, Anda harus memilih pengalaman yang paling cocok untuk Anda. Ini bukan AR vs VR, ini fusi vs. total imersi.

    Yang Anda pilih adalah masalah preferensi pribadi.  

    Bisakah VR dan AR bekerja bersama?

    Terakhir, untuk membuktikan debat AR vs VR tidak berguna, kita bisa melihat debat mixed reality vs augmented reality. Mixed reality (MR) adalah langkah di luar augmented reality. Dalam AR klasik, Anda tidak dapat berinteraksi dengan elemen digital.

    Mereka dapat bertindak atas kemauan mereka sendiri, tetapi Anda tidak dapat memanipulasi mereka. Sebaliknya, MR memungkinkan Anda untuk menyentuh, memindahkan, dan berinteraksi dengan item di dunia digital, yang merupakan arah AR saat ini.

    Inilah mengapa lebih baik memikirkan debat realitas campuran vs realitas tertambah daripada AR vs VR. Menggabungkan digital dengan fisik dan kemudian dapat berinteraksi dengan keduanya membuka lebih banyak cara untuk bermain game. Itu positif.

    Namun, ketika sampai pada itu, terlepas dari apakah Anda berpikir tentang AR vs VR atau realitas campuran vs augmented reality, semuanya positif. Memang, ini adalah inovasi yang membawa game ke level yang sama sekali baru!

    Raid: Shadow Legends
    Kumpulkan 400+ Juara & Berjuang Untuk Kemuliaan

    Post a Comment

    Lebih baru Lebih lama