Berdasarkan publikasi American Journal of Public Health, kurangnya perlindungan asuransi bagi seseorang, erat hubungannya dengan peningkatkan risiko terhadap penyakit dan kematian. 

Di Indonesia sendiri, data yang dirilis oleh Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Upaya Kesehatan: jumlah pasien keluar hidup (sembuh setelah rawat inap) di rumah sakit pada 2010 sebesar 2.357.345 pasien atau sebesar 6.620 pasien per hari. Jumlah ini meningkat setiap tahunnya.

Di sisi lain, menurut Jamsostek, sebanyak 103.074 kecelakaan kerja atau 282 kasus per hari atau 12 kasus per jam telah terjadi di sepanjang 2012. Hal ini menunjukkan betapa setiap orang memiliki risiko yang tinggi pada saat menjalani aktivitas produktif mereka.

Jadi, memiliki asuransi kesehatan adalah penting karena beberapa alasan. Salah satunya adalah, individu yang tidak diasuransikan kurang mendapat perawatan medis dan kurang perawatan tepat waktu saat mereka mengalami sakit/kecelakaan, sehingga mereka memiliki hasil kesehatan yang buruk dan hal ini mengakibatkan beban keuangan bagi mereka dan keluarganya. 

Terkait hal ini BNI Life memiliki beberapa produk yang dapat menjadi pertimbangan Anda dalam memilih produk asuransi. Produk tersebut adalah:




Optima Medica



Produk asuransi individu yang memberikan santunan harian apabila tertanggung mendapat perawatan di rumah sakit. Produk ini memberikan manfaat terhadap biaya perawatan di rumah sakit (untuk perawatan biasa dan ICU/ICCU) dan biaya operasi atau pembedahan. Klaim dapat diajukan apabila tertanggung telah menjadi peserta asuransi minimal 1 (satu) bulan.

Keunggulan Produk

Asuransi ini memberikan manfaat terhadap biaya perawatan di rumah sakit dan biaya pembedahan selama 365 hari dalam setahun. Keuntungan lainnya, produk ini memberikan manfaat berupa pengembalian premi pada akhir masa asuransi sebesar 50% dari total premi yang sudah dibayar apabila terjadi klaim atau pengembalian premi pada akhir masa asuransi sebesar 75% dari total premi yang sudah dibayar apabila tidak pernah terjadi klaim.  Produk asuransi ini mempunyai masa asuransi selama 5 tahun dan premi dapat dibayarkan secara tahunan tanpa ada kenaikan premi setiap tahunnya. Produk ini dapat dimiliki oleh individu mulai dari usia 5 sampai dengan 55 tahun. 

Spectra Health Care

Anda mungkin pernah merasakan jatuh sakit dan merasakan ketidaknyamanan saat harus dirawat mengingat biaya rumah sakit yang mahal dan terus meningkat. Produk teranyar dari BNI Life ini memberikan pelayanan kesehatan dan pengobatan terbaik bagi setiap keluarga, termasuk Anda dan keluarga tercinta. Spectra Health Care dirancang untuk Anda yang menginginkan manfaat khusus kesehatan bagi Anda dan keluarga, karena memberikan penggantian biaya perawatan saat Anda maupun anggota keluarga yang sakit baik secara lengkap.

Keunggulan Produk

Produk ini menyediakan pilihan perawatan yang lengkap seperti rawat inap, rawat jalan dan santunan melahirkan. Tidak hanya itu, sistem pembayaran klaim yang fleksibel, dapat menggunakan sistem kartu (cashless) untuk rumah sakit/klinik ataupun reimbursement untuk rumah sakit yang bukan rekanan BNI Life. Spectra Health Care juga menyediakan pilihan kelas perlindungan yang beragam yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan.

Untuk para wanita, anda juga bisa merasakan manfaat santunan melahirkan dengan mengikuti program ini. Saat dibutuhkan anda juga dapat merasakan manfaat One Day Surgery dan Kamar Semi ICU pada rawat inap. Selain rawat inap, ada fasilitas rawat jalan dimana anda bisa memilih dokter langganan atau favorit anda.

Manfaat besar tetapi ternyata preminya ringan dan ada diskon untuk kepesertaan suatu keluarga. Diskon total premi 5% apabila menyertakan Tertanggung tambahan (pasangan dan atau anak).

Optima Medica dan Spectra Health Care dapat menjadi alternatif perencanaan pembiayaan kesehatan bagi Anda. Untuk Anda yang memerlukan layanan rawat inap menyeluruh, Optima Medica adalah pilihan yang tepat. Dan bagi yang membutuhkan lebih dari sekedar rawat inap, Spectra Health Care akan memberikan layanan ekstra lain seperti rawat jalan, manfaat melahirkan, one day surgery dan kamar semi ICU. Pastikan perawatan kesehatan dan pengobatan Anda dan keluarga telah terlindungi dengan produk terbaik.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama