Apa yang mungkin tidak Anda ketahui adalah bahwa Anda sebenarnya dapat menulis konten yang lebih baik, jika Anda dapat menggunakan beberapa aplikasi penulisan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Itulah sebabnya, hari ini kita akan berbicara tentang beberapa aplikasi penulisan terbaik untuk blogger dan membahas bagaimana aplikasi ini bekerja untuk membuat rencana pembuatan konten yang lebih baik.

5 Aplikasi Menulis Terbaik Untuk Blogger
Ilustrasi dari pixabay

Apa yang harus dipertimbangkan saat Memilih Aplikasi Untuk Menulis

Seperti halnya dengan keputusan serius apa pun, pilihan untuk aplikasi penulisan cukup menguras pemikiran. Beberapa hal yang ingin Anda pikirkan adalah:

1. Kegunaan

Tentu tidak ada yang menyukai aplikasi yang rumit. Meskipun perangkat lunak ini telah dibuat dengan dibuat ringan untuk mereka, sehingga mereka sesuai dengan kebutuhan spesifik penulis.

Jika tidak dapat dimuat dan booting mengalami bug, Anda mungkin harus mencari di tempat lain.

2. Fitur Pengeditan

Mengedit akan selalu berjalan seiring dengan tulisan. Bahkan, dapat dikatakan bahwa mengedit adalah bagian terpenting dari penulisan.

Ini adalah bagian kontrol kualitas yang membantu Anda menyingkirkan teks yang tidak perlu, mengganti teks yang berlebihan dengan teks yang lebih baik, memeriksa ketepatan tata bahasa dan ejaan, meningkatkan akurasi mekanis, dan banyak lagi.

Semua yang Anda kirim masuk ke web dan banyak pembaca.

Dengan demikian, aplikasi penulisan pilihan harus menjadi salah satu yang mendukung pengeditan dan analisis mendalam dari artikel Anda.

3. Spesifikasi

Saya merupakan seorang pencinta keragaman. Itu berarti saya suka ketika satu aplikasi dapat menangani banyak fungsi.

Bahkan pada saat itu, saya ingin tahu bahwa aplikasi yang saya gunakan paling menonjol dalam satu hal. Dengan begitu, saya tahu mengapa saya melakukannya untuk orang lain karena penawaran khusus itu.

Tiap Blogger memiliki kebutuhan yang berbeda. Beberapa aplikasi menulis lebih cocok untuk penulis skenario daripada untuk novelis. Jadi sejalan dengan artikel ini, apa yang harus Anda cari adalah yang cocok untuk blogger.

4. Integrasi

Meskipun tidak benar-benar diperlukan, alat menulis Anda datang dengan banyak integrasi (perpaduan) yang membuat pekerjaan Anda lebih mudah pada tingkat tertentu.

Anda akan mengetahui bahwa beberapa aplikasi ini memiliki dukungan cloud yang terpasang di dalamnya. Itu memastikan bahwa konten Anda akan selalu aman dan mudah diakses dari komputer mana pun dan kapan pun Anda ingin melakukan pengeditan atau menggunakan dokumen.

Selain dukungan berbasis cloud, beberapa aplikasi menulis bahkan akan memungkinkan Anda untuk mempublikasikan ke situs web Anda secara langsung.

Jika tidak ada kendala, maka akan menghemat waktu untuk memuat situs web Anda saat menyalin dan menempel konten.

5. Fitur Lainnya

Ini adalah fitur khusus untuk kebutuhan pengguna perangkat lunak.

Ada banyak sekali blogger di luar sana yang masing-masing memiliki cara yang berbeda untuk menyampaikan pesan mereka. Beberapa mungkin lebih suka menggunakan kutipan pendek untuk menghasilkan konten mereka, sementara beberapa orang lain akan bersumpah menjadi penulis yang lebih baik.

Apa yang akan saya sarankan untuk berbagai kelas blogger adalah mereka memilih pembuat konten yang akan dapat menawarkan fitur-fitur yang mereka butuhkan agar proses penulisan mereka lebih cepat dan bahkan lebih efisien.

Tentu saja, semua itu tergantung pada ketersediaan fitur-fitur yang mereka butuhkan.

Tidak disarankan Anda memilih perangkat lunak dengan banyak fitur yang tidak dapat Anda gunakan. Ketahui apa yang Anda butuhkan, kemudian lakukanlah

6. Fungsionalitas

Fungsionalitas adalah hal pertama yang harus Anda pikirkan ketika memilih perangkat lunak penulisan. Bersamaan dengan kegunaan, itu.

Tidak jarang menemukan aplikasi menulis yang berbeda di luar sana dengan rentetan fitur yang tidak relevan dengan penulisan konten. 

Perangkat lunak ini kemungkinan besar akan membuat Anda frustrasi pada akhirnya dan dengan rasa mengecewakan terhadap aplikasi menulis yang digunakan.

Yang terbaik adalah memakai aplikasi fungsional daripada membuat banyak janji berair.

7. Gangguan

Apakah Anda pernah tergelincir dan keluar dari imajinasi? Gangguan datang untuk menjatuhkan Anda keluar dari proses pemikiran itu? Itu telah terjadi pada saya lebih dari sekali dan saya dapat memberi tahu Anda betapa menyebalkannya hal itu.

Ini melanjutkan dengan menggaris bawahi perlunya aplikasi penulisan yang menawarkan Anda cara menulis dan bebas gangguan.

5 Menulis Aplikasi untuk Membantu Anda Membuat Blog Lebih Baik

Mengambil semua kriteria di atas tentu akan menjadi pertimbangan, berikut adalah lima aplikasi penulisan blogger terbaik yang dapat memanfaatkan untuk meningkatkan permainan menulis mereka.

1. Dynalist

Sesuai namanya, Dynalist adalah salah satu dari aplikasi penulisan yang memungkinkan Anda mengatur ide-ide Anda dalam format daftar dinamis. Sekarang, itu hanya menggores permukaan pada semua hal yang dapat dilakukan oleh alat unik ini.

Aplikasi Menulis Dynalist

Aplikasi Penulisan Dynalist Untuk Blogger

Karena sifat aplikasi, ada beberapa cara untuk menulis konten Anda.

Salah satu penggunaan Dynalist yang paling populer oleh blogger adalah mengatur semua ide mereka di satu tempat sebelum mereka mulai menulis sama sekali.

Fungsi daftar berlapis di aplikasi Dynalist membantu Anda menyertakan sub-judul dan sub-ide ke dalam rencana pembuatan konten Anda.

Demikian juga, fungsionalitas tambahan yang memungkinkan Anda mengunggah file ke aplikasi membuatnya lebih mudah untuk melacak file media yang akan Anda sukai di pos Anda dan di mana.

Cara lain untuk menulis dengan Dynalist adalah melanjutkan dan membangun konten Anda langsung dari dalam aplikasi dan kemudian mengekspornya sebagai artikel ketika Anda selesai.

Editor konten Dynalist sangat cocok untuk blogger yang memublikasikan cuplikan kode di situs web mereka karena fungsi penurunan harga yang canggih.

Fitur lain yang bisa Anda nikmati dengan aplikasi ini adalah kotak centang, daftar bernomor dan integrasi kalender, dan juga untuk fitur PRO:
  • Penciptaan daftar dan item yang rapi
  • Unggah konten
  • Menangani cuplikan kode dengan sangat baik
  • Versi gratis dengan dukungan daftar tanpa batas
  • Mengatur daftar dalam folder yang berbeda
  • Sinkronkan di beberapa perangkat
  • Opsi untuk mengekspor daftar
  • Dukungan untuk hyperlinking
  • Berbagi dan kolaborasi dalam daftar


2. Evernote

Ketika datang ke subjek pencatatan, sebenarnya tidak ada aplikasi penulisan lain yang mengalahkan Evernote.
aplikasi penulisan evernote

Alat Penulisan Evernote Untuk Blogger

Evernote adalah salah satu aplikasi penulisan yang telah lama menjadi aplikasi top markotop. Evernote mempertahankan reputasi sebagai salah satu penulis buku catatan online 'tertua'. Ini dimungkinkan dengan dukungan berbasis cloud di aplikasi, membantu Anda menyimpan semua catatan yang Anda buat untuk akses nanti.

Berbicara tentang akses, Evernote juga mengintegrasikan sistem multi-platform, memungkinkan Anda memeriksa konten dari perangkat apa pun. Selama unit Anda terhubung ke internet, Anda selalu dapat melihat konten Evernote Anda saat bepergian.

Mungkin salah satu kemampuan mencatat paling penting dari perangkat lunak penulisan ini datang dalam penyisihan catatan audio. Bahkan jika Anda ditekan begitu keras sehingga Anda tidak dapat mengetik, Anda dapat merekam ide-ide Anda dan mendengarkannya nanti.

Rasanya tak adil bila berbicara tentang segala hal yang telah disimpan Evernote untuk blogger tanpa menyebutkan dukungan media sosialnya. Memungkinkan Anda memposting konten ke semua Facebook, Twitter, LinkedIn, dan lainnya dengan ketukan sederhana, membuat pesan Anda di depan audiens Anda menjadi lebih baik.
  • Membuat catatan mudah
  • Dukungan cloud untuk file
  • Sinkronisasi antara beberapa perangkat
  • Integrasi media sosial memungkinkan pembagian ide dengan mudah
  • Pengguna dapat membuat catatan audio
  • Notepad juga dapat digunakan untuk membuat sketsa
  • Hampir tidak membutuhkan pelatihan untuk memulai
  • Pencarian dokumen yang cepat dan efektif


3. Google Docs

Google Docs dengan cepat menjadi salah satu aplikasi penulisan konten yang paling banyak digunakan di dunia, dan tidak sulit untuk melihat mengapa itu terjadi.

Alat Penulisan Terbaik Google Documents

Perangkat lunak ini sepenuhnya gratis bagi pengguna dan hanya membutuhkan kepemilikan akun Gmail (juga gratis) untuk mendapatkan akses. Itu bahkan bukan yang terbaik.

Google Docs memungkinkan banyak pengguna untuk berkolaborasi pada dokumen yang sama secara real-time, bekerja menulis atau mengedit dengan semua orang yang disimpan dalam lingkaran dari apa yang terjadi di mana.

Dasbor yang kuat membawa semua alat yang dibutuhkan penulis untuk memulai dan menyelesaikan tulisan mereka di tempat yang sama. Itu belum lagi mode penulisan bebas gangguan yang dibawa juga.

Salah satu fitur bermanfaat yang banyak dilupakan adalah fitur ‘Save as you go’ yang dibangun ke dalam perangkat lunak.

Dikombinasikan dengan dukungan cloud (dan ruang penyimpanan GRATIS sebesar 15GB untuk dicocokkan), tidak ada batasan untuk apa yang dapat Anda buat. Bahkan rencana berbayar menawarkan jauh lebih banyak untuk lebih sedikit.

Ketika banyak kolaborator bekerja di bagian Google Documents, Anda memiliki kemampuan untuk membuat pengaturan privasi dokumen untuk setiap individu.

Dengan itu, Anda akan memberi orang-orang tepercaya akses untuk mengedit sementara yang lain mungkin memiliki peran yang lebih sedikit (hanya membaca, dalam banyak kasus)

Datang dengan dukungan untuk aplikasi seluler di semua platform, konten dapat dibuat dan diedit kapan saja.
  • Memungkinkan kolaborasi beberapa pengguna dengan izin yang berbeda
  • Akun Freemium memungkinkan Anda melakukan banyak hal
  • Konten yang dibuat biasanya siap dipublikasikan
  • Dasbor dimuat dengan alat penulisan dan pengeditan penting
  • Unggah file / konten tidak berbelit-belit
  • Penyimpanan cloud memungkinkan akses konten saat bepergian
  • Sinkronisasi antara beberapa perangkat / platform dimungkinkan
  • Tautan unik dapat dibuat untuk setiap konten yang dibuat untuk kemudahan berbagi / referensi
4. Blogo

Blogo adalah perangkat lunak penulisan konten yang membawa kesederhanaan dan kekuatan ke meja.

Meskipun hanya tersedia untuk pengguna Mac pada saat penulisan ini, ini telah menjadi salah satu aplikasi penulisan yang paling disukai di pasar saat ini.

Alat Aplikasi Blog Blog Editor

Blogo mulai menjalankan fitur yang mengesankan dengan dukungan untuk pembuatan konten offline. Anda akan menemukan hal yang penting pada saat-saat ketika Anda tidak terhubung ke internet tetapi masih memiliki inspirasi yang baru dipikiran Anda.

Ini kemudian dibangun di atas proses pembuatan konten dasar dengan memungkinkan pengguna mengedit gambar.

Selanjutnya, Anda akan dapat mempublikasikan konten ke blog Anda langsung dari dalam aplikasi. Itu dimungkinkan oleh integrasi ke WordPress, BlogSpot dan Media, dan sebagainya.

Ada mode penulisan bebas gangguan yang dirancang khusus untuk membantu para penulis menjaga pikiran mereka dari hal-hal lain saat menulis. Ini lebih baik dengan menawarkan dukungan penurunan harga dan dasbor yang mengesankan.

Di mana Blogo membalik tombol adalah dalam rencana manajemen blognya.

Anda bisa mengelola banyak blog sekaligus dari aplikasi penulisan. Anda bahkan akan dapat membaca, memoderasi dan membalas komentar pada posting Anda dengan aplikasi ini.

Lebih dari itu, saya pikir Anda akan menemukan opsi untuk mengatur gambar unggulan dan memperbarui posting yang sudah ada (yang diterbitkan) dari dalam aplikasi fitur intuitif.

Dengan semua ini, Blogo akan menjadi editor konten tentang steroid yang Anda cari.
  • Integrasi ke BlogSpot, WordPress, dan Media
  • Sinkron dengan Evernote untuk menyimpan catatan dan konten Anda sesuai keinginan
  • Pengelolaan banyak blog sekaligus
  • Membaca dan moderasi komentar dimungkinkan
  • Gambar bawaan dan dukungan penurunan kualitas
  • Memungkinkan pengaturan gambar unggulan
  • Mode penulisan offline
5. Grammarly

Pembaca Anda berhak mendapatkan konten yang ditulis dengan baik sepanjang waktu.

Namun, Anda tidak dapat selalu memiliki editor di sisi Anda untuk memandu Anda melalui proses penulisan konten. Apa yang bisa Anda miliki adalah Grammarly, dan itu adalah hal terbaik berikutnya!

Alat Penulisan Konten Grammarly

Fungsi utama Grammarly adalah memeriksa dokumen Anda dan membantu Anda memperbaiki masalah yang berkaitan dengan ejaan, organisasi konten, ekspresi, keakuratan mekanik, tata bahasa, dan struktur, untuk menyebutkan tetapi beberapa.

Jenis AI Grammarly membuat tidak pernah terdengar bahkan seperti MS Word dan Google Docs. Itu terus menyoroti pentingnya alat ini untuk Anda.

Bagian terbaik dari Grammarly adalah fluiditas integrasinya. Anda dapat memiliki ekstensi di browser Anda dan tidak perlu mengirim posting email / media sosial yang ditulis dengan buruk ke pembaca Anda lagi.

pemeriksa tata bahasa grammarly

Selain bekerja sebagai integrasi, Anda bisa mendapatkan Grammarly sebagai add-in untuk MS Word Anda. Itu, dikombinasikan dengan excelleckeck MS Word inbuilt, akan membuat kombo yang menakjubkan yang memberikan Anda sebagai penulis konten profesional dan blogger pada akhirnya.

Tentu saja, mendapatkan add-in ini hanya diperlukan jika Anda merasa tidak wajar untuk menulis di editor online Grammarly (yang sama-sama hebat, by the way). Baca ulasan rinci tentang Grammarly ini untuk mengetahui cara kerjanya.

Anda akan senang mengetahui bahwa Grammarly tersedia di seluruh perangkat seluler juga. Pengembang mereka telah membuat Android & IOS Keyboard yang dapat Anda gunakan untuk mengoreksi teks Anda di Seluler juga (itu benar-benar gratis.)

Saya juga harus memberi tahu Anda bahwa jika Anda lebih suka menulis di Google Docs, Anda akan dapat menggunakan integrasi Grammarly (saat ini dalam versi beta.) Atau Anda dapat menyalin dan menempel konten Google Doc Anda ke dalam editor Grammarly, kerjakan di sana kemudian tempel hasil edit di atas salinan asli di Google Documents.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama